Tinggal di Bremen Hanya 6 Bulan, Jozeph Paul Zhang Terus Diburu

Tinggal di Bremen Hanya 6 Bulan, Jozeph Paul Zhang Terus Diburu

JAKARTA –- Youtuber Jozeph Paul Zhang diyakini tidak lama berada di Bremen, Jerman. Hanya sekitar 6 bulan. KBRI Berlin masih terus melacak keberadaan pria yang menghina Islam dan Nabi Muhammad tersebut.

Mengutip pojoksatu.id Dubes RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno menyebut Jozeph Paul Zhang, sudah keluar dari Jerman.

“Infonya sudah keluar dari Jerman. Kita lagi lacak,” kata Arif Havas Oegroseno

Menurut dia, Jozeph Paul Zhang berada di Jerman hanya beberapa bulan. “Dia di Bremen hanya 6 bulan infonya. Nah, sekarang lagi kita cek,” katanya lagi.

Dari penelusuran pojoksatu.id, nama asli Jozeph Paul Zhang diduga adalah Shindy Paul. Orang dengan identitas ini pernah menetap di Salatiga, Jawa Tengah, sekitar tahun 2016 lalu. Selama di Salatiga, Shindy Paul berjualan komputer.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, Jozeph Paul Zhang tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hongkong sejak tanggal 11 Januari 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, video Jozeph Paul Zhang yang melecehkan agama Islam viral di media sosial.

Pelecehan itu disampaikan Jozeph dalam forum diskusi via zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya.

Sebagai YouTuber, Jozeph menyadari bahwa ucapannya berpotensi dilaporkan ke polisi.

Meski begitu, Jozeph menyatakan tidak gentar. Dia menyebut laporan ke polisi merupakan resiko pekerjaan sebagai seorang youtuber.

“Gua udah bilang sama juga, ada beberapa teman kan cerita yang youtubers youtubers yang diancam-ancam, gua bilang ini kan resiko kerjaan,” ucap Jozeph, dikuti Pojoksatu.id dari akun YuouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang, Sabtu (17/4/2021). (*/int/pojoksatu)

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: